Jumat, 03 November 2017

IKBAL Kalbar Akan Gelar Khotmul Quran Untuk Kemajuan Al-Amien


Salah satu rutinitas yang sudah cukup berjalan dengan baik di lingkungan IKBAL Kalbar adalah Khotmul Qur'an. Untuk bulan ini Khotmul Quran akan digelar tanggal 4 November 2017, di kediaman Ust.  Mukhlish, Anjungan Menpawah.

Kegiatan sederhana tersebut sengaja diadakan pada setiap bulannya untuk mempererat hubungan silaturahmi antar keluarga besar Pondok Pesantren Al-Amien di Kalimantan Barat. Selain dari itu,  khotmul Qur'an juga dimaksudkan sebagai momentum doa bersama untuk para Kiyai pendiri, pengasuh dan asatidz Pondok Pesantren Al-Amien baik mereka yang sudah wafat maupun mereka yang sedang melanjutkan estafeta perjuangan para pendiri pondok.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud keterikatan emosional para alumni dan kelurga besar Al-Amien terhadap pondok yang telah mengasah,  mengasih dan mengasuh hingga kini mereka menjadi mujahid Islam di bidangnya masing-masing. Ada rasa bangga,  bahagia dan rindu terhadap Al-Amien.

Kegiatan khotmul Quran kali ini insya Allah akan dihadiri oleh seluruh alumni dan keluarga besar Al-Amien dari seluruh kab/kota se-Kalbar. Khusus Kab. Kubu Raya dan Kota menurut Korlap saudara Jainal akan disediakan Bus yang akan mengangkut dari Pontianak ke Anjungan.

Dijadwkan keberangkatan Bus tersebut sekitar jam 15.30 yang bertolak dari Kafe Benakirun dan kemudian mampir sejenak di Termjnal Agrobisnis lalu melanjutkan perjalanan menuju Anjungan.

Penyediaan bus kali ini menurut Korlap dsponsori oleh saudara Iqbal, hal tersebut dimaksudkan untuk mensukseskan acara khotmul Quran sekaligus mendorong para alumni yang "agak" berat untuk datang pada acara tersebut.

Ust.  Supardi sebagai ketum, berharap momentum bulanan terus berjalan secara istiqamah, baik ada sponsor maupun tidak ada sponsor sekalipun.  Karena pada intinya sulaturahmi itu sendiri  adalah memperpanjang umur dan meluaskan rejeki.  Jadi,  sponsor utama sebenarnya Allah SWT,  karenanya setiap alumni tidak perlu risau mengenai ganti lelah dari kegiatan khotmul Quran tersebut.

"Semua harus tetap semangat lillahi ta'ala dan untuk kemajuan Al-Amien agar tetap terus tegak berjuang li'izzil Islam wal Muslimin". Pungkas ketum di akhir komentarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar