Senin, 16 Oktober 2017

Ust. Supardi Terpilih Ketua IKBAL Kalbar, 5 Kandidat Lainnya Diminta Legowo

Akhirnya jagad maya dan nyata publik IKBAL Kalbar sudah mendapatkan ketua barunya, yaitu Ust. Supardi. Sosok bersahaja dalam dunia nyata dan maya ini berhasil menyisihkan 5 kandidat kuat lainnya setelah melewati proses e-voting yang cukup mendebarkan.

Berbagai propaganda negatif sempat dituduhkan kepada Ust. Supardi seperti persoalan bakso yang belum dibayar sampai pada upaya-upaya penggelembungan suara. Namun semua itu sebatas dinamika politik yang memang lazim terjadi dimana-mana.

Tepat jam 00.00 WIB 16/10 ketua KPU ust.Nuzumuz Zaman menyampaikan hasil penghitungan resmi dengan rincian perolehan suara Ust.Supardi 73.47%, ust. Ust. Awaludin 12.29%, Ust. mam Muttaqin 6.12%, Ust.Abdul Hadi 2.04%, Ust.Nuzumuz Zaman 2.04% dan pendatang baru ust. Saiful Bahri 2.04%.

Dengan demikian, Ust. Supardi secara resmi menjadi calon terpilih yang mungkin akan dikokohkan secara resmi pada bulan November minggu pertama 2017. Masa jeda sebelum pelantikan tersebut diharapkan calon terpilih dapat menyusun kabinet kerjanya untuk menjalankan amanah besar tersebut.

Samapai pada laporan ini diturunkan Ust.Supardi belum bisa diminta keterangan resminya, namun dia hanya menyampaikan pesan yang sangat singkat " apabila kamu merasa hidup tidak bahagia, maka ingatlah mungkin sholatmu belum baik" demikian petikan pesan pertama dari calon terpilih. Sungguh suatu pesan yang cukup berisi dan tidak biasa disampaikan oleh para pemenang dari suatu pemilihan umum.

Para kandidat lainnya masih bungkam, belum ada yang mengeluarkan pernyataan politiknya terkait hasil akhir dari proses demokrasi tersebut. Namun demikian ketua KPU menyampaikan agar 5 kandidat lain bisa lebih legowo menerima hasil e-voting tersebut.

Sekali lagi, publik maya dan nyata IKBAL Kalbar harus kembali tenang dan kemenangan Ust. Supardi adalah kemenangan kita semua. Mari kita tunggu haflahnya.

1 komentar:

  1. Subhanallah, demokrasi is not crazy..😍😍 Selamat buat calon ketua ikbal kalbar baru. Tapi ngomong2, beritanya kurang tambahan dikit untuk masa jabatan kepengurusannya mulai dan sampai kapan? Coba di oret2 lagi redaksinya.. He he he 😄😄😄. Pokoknya sukses selalu dan esssiph bingiit deeh! Oh ya, ucapan terima kasih juga buat KPU Ikbal Kalbar yg telah menjalankan tugasnya dengan baik. Smg selalu amanah ke depannya demi kemajuan semua warga IKBAL Kalbar.

    BalasHapus