Senin, 16 Oktober 2017

Calon Terpilih Ketua IKBAL Kalbar Akan Gelar Haflah Kemenangan

Belum genap 24 jam pengemuman kemenangan ust. Supardi diumumkan oleh pihak KPU para pendukung Ust. Supardi sudah mendesak untuk mengadakan haflah. Walau awalnya kurang direspon tidak serius oleh yang bersangkutan namun persoalan pesta kemenangan tetaplah manusiawi.

Haflah bukan berarti hanya bersifat selebrasi belaka, namun dibalik itu adalah bentuk syukur kepada Allah. "wa 'amma bini'mati rabbika fahaddits". Jadi haflah memiliki landsan teologis yang memungkinkan bagi seorang mu'min menyelenggarakannya dengan tanpa berlebih-lebihan.

Agenda haflah tersebut disambut positif oleh banyak kalangan, termasuk dari 5 kandidat lainnya yang tersisihkan. Bahkan terdengar kabar mereka juga akan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan haflah.

Sikap legowo tersebut harus diapresiasi yang perlu diikuti oleh para kontestan politik termasuk mungkin di negeri tetangga. Sikap legowo juga tidak perlu berlebihan dengan seonggok karangan bunga, karena bunga cuma pengakuan simbolik jika dibelakang masih tidak bisa move on dari atmosfer kekalahan.

Haflah bertajuk kemenangan di lingkungan IKBAL Kalbar memang sepi karangan bunga, namun sikap legowo itu mengalir ikhlas tanpa simbol dan pencitraan. Semua bergembira dengan hadirnya leader baru dan espektasi baru untuk kemajuan bersama.

Sebagai puncaknya, ust Supardi berjanji bahwa haflah kemenangan itu akan segera dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama. Semoga amanah dan haflah kemenangan tersebut menjadi awal yang baik bagi IKBAL Kalbar ke depan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar