Minggu, 22 Oktober 2017

Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Kalbar Sabet Door Prize


Hari minggu pagi cerah di Pontianak 22/10 kali ini berbeda dengan hari minggu pagi lainnya. Pagi itu Ikatan Keluarga Besar Al-Amien (IKBAL) Kalbar ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat Hari Santri Nasional yang diselenggarakan oleh PC NU Kota Pontianak. Hal istimewa di pagi tersebut bukan hanya itu saja, tapi kontingen al-Amien tampil keren dengan kostum barunya yang menawan.

Menjadi santri bukan berarti "mogok fashion". Justru dari santri itulah kreativitas itu terus berkembang, termasuklah di dalamnya ada persoalan fashion. Dalam arti yang lebih sederhana identitas sarung satu sisi sebagai sebuah kebanggaan namun di sisi yang lain seorang santri tetap membuka diri terhadap perkembangan zaman dengan tidak menutup diri dari segala pertumbuhan fashion.

Tampilan Ketum IKBAL dengan kacamata hitam dan sepatu gaulnya merupakan profile santri yang fashionable. Walau demikian, kekhasan pribadinya sebagai santri tidak pernah sama sekali disisihkan dengan penampilan luarnya. Argumentasinya tetap berisi dengan landasan al-Quran dan hadits, sikapnya tetap cerminan dari akhlaqul karimah.

Ringkasnya, menjadi santri itu tidak harus kaku. Berikutnya ada korlap jalan sehat Fajri Anshori dengan perwakan Chinanya seakan tidak ada orang yang percaya bahwa dia seorang santri. Mungkin jika melihat mukanya juga tidak ada orang yang percaya bahwa dia juga alumni TMI al-Amien. Demikianlah identitas itu tidak selalu yang nampak di permukaan, tapi bisa jadi dia berada di balik kemasan luar, maka tidak perlu menghakimi orang lain dari tampangnya saja.

Begitu jalan sehat usai, di group WA bermunculan foto-foto selfie menunjukkan kebahagiaan. Sedikitnya ada tiga orang yang menunjukkan muka kebahagiaan, ada Fajri Anshori, Zainal dan Ketum IKBAL ust Supardi yang berfoto bersama dengan sepeda barunya.

Dugaan sementara dari anggota IKBAL lainnya sepeda itu adalah doorprize dari panitia penyelenggara. Sampai laporan ini diturunkan, sudah ada pengakuan tegas dari ketum IKBAL bahwa sepeda itu benar-benar door prize dari panitia."selamat ya.."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar