Minggu, 03 Desember 2017

Maulid Nabi IKBAL Kalbar Berlangsung Lancar


Seperti biasa,  setiap bulan IKBAL Kalbar selalu mengadakan silaturahim dan khotmul Quran. Agenda rutin tersebut sudah berjalan lebih dari satu semester. Silaturahim kali ini diadakan di rumah kediaman Ust. Ahmadi alumni TMI tahun 2000.

Agenda rutin kali ini berlangsung berbeda dari biasanya dengan adanya tambahan acara yaitu maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga rangkaian acaranya tidak hanya khotmul Quran tahlil dan sholawat, namun ditambah dengan pembacaan berzanji yang dilanjutkan dengan sholawat dengan versi yang lebih lengkap dari pertemuan sebelumnya.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 40 orang keluarga besar Al-Amien Kalbar yang berasal dari seluruh kabupaten/kota provinsi Kalimantan Barat. Kegitana rutin bulanan ini semakin menunjukkan perkembangannya yang lebig baik dari pertemuan ke pertemuan berikutnya.

Di akhir rangkaian agenda, Ketum IKBAL Ust.  Supardi terus memberikan semangat agar kegiatan rutin ini terus berlangsung istqamah. Tidak lupa juga beliau menyampaikan agar setiap alumni menyiapkan segala sesuatunya terkait akan dihadirkannya Dr. KH. Ghozi Mubarok Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien pada bulan syawal mendatang.

Pada kesempatan berikutnya Ust. Samhudi seorang alumni yang kini aktif pada kegiatan pemberdayaan desa Nasional menyampaikan pengalamannya setelah lebih dari 2 bulan keliling Indonesia. Salah satu poin yang disampaikan beliau adalah meminta agar setiap alumni bisa lebih ramah dengan teknologi,  mengingat teknologi saat ini telah menjadi unsur penting dalam mengembangkan berbagai hal. Mulai dari pertumbuhan desa hingga sangat memungkinkan IKBAL juga dapat berkembang melalui penggunaan teknologi yang tepat.

Sebagai penutup, dibacakan kas IKBAL hasil dari sumbangan sukarela seluruh anggota. Tidak lupa juga diumumkan untuk kegiatan putaran berikutnya kegiatan khotmul Quran akan diadakan di kediaman Ust. Imam Turmudzi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar