Minggu, 20 Agustus 2017

NALAR ENTREPRENEURSHIP DAN EKSOTISME MINGGU PAGI DI PONTIANAK


Minggu pagi selalu menjadi pagi yang berbeda dengan pagi hari yang lain. Terdapat banyak agenda hiburan pada minggu pagi. Mulai dari sekedar jogging di seputar komplek sampai pada event mingguan lainnya, sperti jalan santai atau hanya sekadar tebar-tebar pesona.

Gejala serupa mungkin juga terjadi hampir di seluruh kota di Indonesia dengan nama maupun istilah yang beragam, tapi pada intinya minggu pagi itu adalah waktu bersantai, lepas dari segala beban kerja formal yang menjenuhkan.

Di kota Pontianak juga demikian, terdapat beberapa spot santai bisa Anda pilih ketika Anda sedang berminggu pagi di Pontianak. Spot yang cukup besar ada di kawasan stadion Sultan Abdurrahman. Di kawasan tersebut menjadi pusat dari segala motif berminggu pagi, ada yang bertujuan sekadar jalan, senam bahkan ada yang hanya sekadar ikut tradisi saja.

Semua datang tanpa beban, bahkan semua yang berminggu pagi merasa diuntungkan dan terhibur. Ada kelompok yang mhngkin paling diuntungkan, yaitu para pedagang mingguan yang dengan leluasa bisa menjajajkan barang dagangannya, sehingga setiap kali usai ritual minggu pagi selalu pulang dengan setumpuk uang. Menyenangkan bukan?.

Spot yang lain ada di sekitar kawasan masjid Mujahidin. Di kawasan ini terlihat sedikit relegius dibandingkan pada spot yang lain. Walau demikian kawasan tersebut juga tidak luput menjadi spot pergerakan ekonomi yang lumayan menggiurkan.

Jika mungkin Anda suka bersepeda ataupun mau berjalan santai juga terdapat spot yang dapat memuaskan hasrat Anda, yaitu kawasan Ayani Mall dan bundaran Untan.

Minggu pagi di Pontianak tak kalah eksotiknya dengan minggu-minggu pagi di berbagai kota di bumi pertiwi ini. Semua pilihan ada pada diri kita masing-masing, mau sekedar senang atau senang dan sekaligus meraup keuntungan. Semua tergantung kejelian nalar kecerdasan entrepreneurship kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar